Bagian-bagian Template Blogspot 1

Assalamu’alaikum Wr. Wb
 Sangat lama sekali saya tidak posting. Dan Alhamdulillah pada kesempatan kali ini Allah SWT memberikan saya semangat untuk berbagi ilmu yang saya miliki. Walaupun Cuma sedikit, semoga dpat bermanfaat bagi temen-temen semua. Kita akan membahas mengenai Bagian-bagian template Blogspot. Mengapa saya membahas ini, karena terpikir dari pengalaman saya dulu (long time ago.. Hehehe) yang mana juga mempunyai rasa ingin tahu mengenai bagian template blogspot. Sekarang kita mulai. Secara umum, template blogspot itu mempunyai empat bagian pokok.
 Yaitu: Header, Main, Sidebar, dan Footer.

Oya, sedikit informasi untuk mengambil gambar-gambar di bawah ini, saya menggunakan Software Print Screen FSCapture. Sangant membantu saya dalam aktifitas blog ini. (Baca: Software Print Screen FSCapture)
Penjelasanya sebagai berikut:

1.       Header

Sesuai dengan namanya, header merupakan bagian yang paling atas. Berisi Judul dari blog tersebut. Sesuai dengan blog ini yaitu Tips Ngeblog Islami Anak Ngawi.



2.       Main
Ini merupakan bagian untuk tempat posting-posting artikel yang telah kita terbitkan. Jadi jika kita menerbitkan suatu artikel, maka artikel tersebut akan muncul pada bagian Main ini. Berikut screen shot dari main home page blog ini.


3.       Sidebar
Sidebar merupakan bagian yang mana biasanya berisi mengenai widget-widget. Terdapat beberapa sidebar yang biasanya digunakan. Tergantung dari selera masing-masing pemilik blog. Ada yang 1, 2,3 dan bahkan ada yang lebih dari 3 (Biasanaya template yang bergaya Magazine). Tergantung dari anda ingin menggunakan yang berapa sidebar. Di Internet karya sahabat-sahabat kita juga banyak. Free lagi. Alhamdulillah……


4.       Footer
Merupakan bagian yang paling bawah dari blog. Ada template yang mengunakannya dan ada juga yang tidak. Seperti blog ini menggunakan footer yang di dalamnya terdapat sidebar juga. 


Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Dipostkan Oleh: Bang Yudha | Tips Ngeblog Islami, Anak Ngawi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

komentar
14 Maret 2012 13.26 delete

thanks infonya sob,
follow balik yah sob.

http://wisnu-friskian.blogspot.com/

Reply
avatar
15 Maret 2012 10.19 delete

@Wisnu Friskian: Ya sama2.. InsyaAllah an Follow balik.

Reply
avatar
25 Mei 2012 00.34 delete

bisa lebih detail lagi sama di edit html nya gan? ane pengen belajar html :)

Reply
avatar
26 Mei 2012 22.08 delete

@Febriansyah Haq: Iya, insyaALLAH saya posting.. :)

Reply
avatar