Favicon, Layanan Baru dari Blogger

Assalamu'alaikum wr. wb
Met duha temen-temen semua, kemaren saya sempat lupa untuk memposting Layanan Baru dari blogger. Yaitu Gadget Favicon. Jika antum semua belum mengetahui apa itu favicon saya akan memberikan sedikit gambaran sesuai bahasa saya sendiri dan langsung ke contoh aja. Jika antum membuka beberapa web dalam beberapa Tab, maka di bagian kiri dari nama Tab tersebut akan terdapat gambar. Ya itulah yang dinamakan dengan favicon. Seperti pada blog http://tidaksuka.blogspot.com ini, saya menggunakan favicon gambar lingkaran abu-abu yang berkelap-kelip.
Sebelumnya saya juga memposting cara mengganti favicon, dengan kode HTML.
Namun kali ini, Blogger memberikan layanan untuk merubah favicon blog antum. Yang mana secara defaultnya favicon dari blogspot akan mempunyai gambar logo blogspot. Dengan layanan ini, maka antum dapat merubah gambar favicon tersebut. Caranya sangat mudah:
1. Login ke blog antum
2. Masuk ke rancangan, elemen laman
3. Maka di bagian pojok kiri atas, akan ada gadget baru dengan nama Favicon.
4. Klik Edit pada Gadget tersebut.
5. Jendela Konfigurasi Ikon Favorit akan muncul.
6. Setelah itu pilih gambar dari komputer antum yang antum inginkan. Dengan cara klik browser, kemudian simpan.
Saya sarankan di sini, gunakan gambar dengan ukuran yang kecil. Cukup beberapa pixel saja.
Bagaimana cukup mudah bukan? cukup disini artikel untuk hari ini, kita lanjutkan dengan artikel lain di waktu yang lain. Hehehhe...
Wassalamu'alaikum wr. wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »