Membuat Posting Blog yang SEO

 Assalamu'alaikum wr. wb
Memang sekarang ini banyak sekali blogger-blogger yang berlomba-lomba untuk meningkatkan SEO blognya. Perlu saya ingatkan di sini, jangan sampai anda hanya mengincar SEO (halaman pertama search Engine) tanpa memperdulikan konten atau isi yang sesuai dengan pengunjung butuhkan. Kualitas daripada konten-konten yang terkandung di dalam sebuah blog, dapat dilihat dari kenyamanan pengunjung memperoleh informasi yang sesuai apa yang ia harapkan di dalam blog anda.
Di sini juga diperlukan penyampaian yang mudah dimengerti oleh para tamu-tamu blog. Tentunya lewat posting-posting yang berkualitas. Sesuai dengan judul di atas, yaitu Membuat Posting Blog Yang Baik/ SEO, saya akan berbagi ilmu bagaimana cara meramunya.
Sebelumnya sangat saya anjurkan antum untuk membaca artikel saya terdahulu (baca: Menulis Meta Descripsi yang Baik dan Menulis Meta tag Title yang Baik). Ya ini sedikit dari teknik SEO yang tersebar di dunia maya ini. (Baca: Teknik-Teknik SEO).
Oya langsung saja dimulai membuat postingya. Yang pertama saya akan berbagimengenai Jump Link.
Ya saya anjurkan antum untk memasang Jump Link di setiap postingan antum.
Jump Link di sini maksunya adalah sebuah link yang berada dalam suatu posting atau artikel yang mengarah ke halaman posting atau artikel anda lainnya.

Bagaimana Cara menempatkannya?
Ya, cara menempatkannya yaitu, harus sesuai dan nyambung dengan kalimat yang berada di dalam artikel antum. Letakkan di antara salah satu kalimat.

Contohnya gimana ya?
Beginilah contohnya.
Sebagai ilustrasi, Antum mempunyai artikel yang telah terbit dengan judul Takaran Gizi Dalam Tempe. Kemudian antum sekarang ingin membuat artikel mengenai Cara Membuat Stik Tempe. Maka dengan Jump Link ini, hubungkan kedua artikel tersebut.
Misal di dalam artikel yang Berjudul Cara Membuat Stik Tempe kita tuliskan kalimat seperti berikut:

Walaupun tempe ini terlihat sederhana, namun siapa sangka bahwa di dalam tempe terkandung Gizi yang sangat melimpah (baca: Takaran Gizi dalam tempe).

Ya, dalam kalimat Takaran Gizi dalam Tempe di atas, arahkan ke postingan sebelumya yaitu Takaran Gizi Dalam Tempe. Link ini sering disebut sebagai internal Link.
Alangkah baiknya, dan saya sarankan, arahkan link tadi ke New Tab (baca: Cara Agar Artikel terbuka di New Tab)
Insya Allah akan saya bagi lagi teknik yang lainnya pada pembahasan berikutnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

komentar
17 Mei 2011 22.34 delete

gmna caranya supaya gampang bikin jump linknya sob ?
ane pake wordpress, kl jump linknya banyak, kn lama... :D

btw, nice info.. thanks....

Reply
avatar
19 Mei 2011 10.42 delete

@Alan: Ya emang lama mas.. hehehehe.... Itu masalahnya linknya kan beda-beda. Ya lebih enak, URL postingan kita disimpen. Ya punya daftar gitu lah..... Ntar tinggal Copas...

Reply
avatar
30 Juli 2011 22.13 delete

nice info kang dicoba dlu akhhh.. salam knal

Reply
avatar
9 Agustus 2011 11.50 delete

@Ibnu99: Ya,, salam kenal juga

Reply
avatar