Apa itu Blog Nofollow dan Dofollow

Apa itu Blog Nofollow dan Dofollow?
Sudah tahukah antum menganai Nofollow dan Dofollow? Dan apakah blog antum Nofollow atau Dofollow?
Pada Bang Yudha’s Zone kali ini, saya akan berbagi ilmu mengenai Nofollow dan Dofollow itu.
Secara singkat, Nofollow dan dofollow ini sangat menggiurkan bagi peningkatan SEO. Agar lebih mudah, saya akan berbagi dengan bahasa saya sendiri. Nofollow, seperti artinya Jangan Ikut, yaitu suatu pengaturan link yang tidak mengharuskan Search Engine untuk mengikuti link tersebut. Dan Dofollow, yaitu pengaturan link yang memperbolehkan search engine untuk mengikuti link tersebut.

Biasanya di dalam sidebar, tempat posting, link-link akan tersetting Dofollow. Namun jika di dalam kolom komentar tergantung dari bagaimana kita sendiri. Memilih nofollow atau dofollow.

Lantas Kita harus memilih yang bagaimana?
Kebanyakan di dalam komentar disetting dengan Nofollow. Hal ini untuk menghindari spam-spam yang ditinggalkan oleh komentator-komentator. Jika di dalam sidebar dan tempat posting, sebaiknya disetting dengan Dofollow. Bisa membayangkan to, gimana manfaatnya? (baca: Jump Link dalam Posting).

Jika kita mensetting Dofollow di dalam kolom komentar?
Jika mengatur dofollow dalam kolom komentar, ya itu tadi, kemungkinan akan banyak spam-spam.
Suatu blog-blog atau web yang kolom komentarnya bersetting Dofollow, maka sangat disukai oleh para blogger lain. Karena blogger-blogger itu akan mendapatkan backlink dengan gratis. Karena memperbolehkan search engine untuk mengikuti link tersebut….

Ya makanya sering-seringlah berkomentar pada blog yang Dofollow……. Lantas gimana cara mengetahui blog itu Dofollow atau Nofollow? Ya insyaAllah akan saya bagi pada kesempatan berikutnya....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »